PERJALANAN HIDUP TELAH DIMULAI

Hello guys, perkenalkan nama saya Azizul Jabbar Mansyur umur saya 18 tahun dan saya dari Makassar. Tau gak sih kalian apa itu Makassar?? Makassar adalah kota yang termasuk salah satu kota besar di Indonesia dan Makassar terkenal sebagai kota yang sangat menjunjung tinggi rasa malu. Sampai-sampai pada zaman dahulu di kota Makassar ada ritual adat yang dikenal dengan “Sitobo Lalang Lipa”. Dari namanya saja sudah terdengar menyeramkan bukan?? “Sitobo Lalang Lipa” adalah adat yang menunjukkan keberanian yang sejati untuk menyelesaikan suatu konflik. Siapa pun yang bertikai dan gagal menyelesaikannya melalui musyawarah atau perdamaian, perjanjian di dalam sarung akan dihelat. Dan cara menyelesaikannya adalah DENGAN BERTARUNG DIDALAM SARUNG, WOOOOOW…… Sadis gak guys?? Kalau menurut aku sih itu sadis banget. Masih kurang jelas?? Nih aku kasi kalian linknya https://rudyrustam.wordpress.com/2016/09/05/sitobo-lalang-liparitual-adat-menyelesaikan-konflik/

Udah dulu perkenalannya, karna kali ini aku ingin sedikit bercerita tentang pengalaman hidup saya. Kita…. hidup di dunia ini kadang ada pengalaman pahit dan ada pengalaman manis. Dan di dunia ini, kita bisa disebut orang hebat ketika kita dapat mengubah pengalaman pahit menjadi pelajaran hidup. Karena Tuhan telah mengatur ritme kehidupan ini sebagaimana mestinya. Sewaktu aku SMA, aku itu sekolah di SMA NEGERI 4 Makassar. Sekolah yang menurut aku adalah sekolah yang mempunyai kisah yang indah. Nah, seperti kebanyakan orang yang sudah duduk di bangku SMA terlebih lagi kelas 3, pasti mengikuti kursus bimbingan belajar baik itu privat maupun nonprivat. Sama halnya dengan saya, sebelum mengikuti Ujian Nasional aku itu mendaftar di sebuah kursus yang terbilang terbaik di Makassar. Disana kami dipersiapkan untuk menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer dan SBMPTN. Dan sewaktu SMA saya itu mungkin termasuk orang yang sudah betul-betul mempersiapkan duduk di bangku kuliah. Mengapa?? Bayangkan saja, saya masih duduk dibangku kelas 1 saya sudah mempersiapkan banyak rencana untuk memasuki bangku kuliah. Mulai dari mempersiapkan masuk SNMPTN dan SBMPTN. Dan rencana saya ketika saya tidak lulus di jalur SNMPTN saya akan mencoba lagi di Ujian SBMPTN.

Dan hasilnya…….. saya tidak lulus di jalur SNMPTN dan sejak saat itu saya merasakan pertama kali pengalaman pahit di hidup saya. Tapi aku belum putus asa aku mengatakan kepada diriku sendiri masih ada kesempatan kedua yaitu SBMPTN. Dan tau nggak?? Sebelum SBMPTN aku pernah nggak tidur untuk mempersiapkan ujian tersebut karena di tempat kursus saya jadwal belajar sangatlah padat mulai dari pagi sampai pagi esok hari. Bahkan kita menginap di tempat kursus untuk mempersiapkan SBMPTN, yang disisi lain orang menikmati liburan setelah Ujian Nasional. Dan hari yang ditunggu pun tiba, hari dimana saya mengikuti ujian yang sebenarnya. Dan beruntungnya saya, lokasi ujian SBMPTN saya sangatlah dekat dengan rumah saya. Sesampainya di lokasi ujian, saya memasuki kelas dan mengerjakan soal dengan serius. Dan setelah mengikuti ujian saya kembali kerumah saya mengingat soal yang tadi diberikan dan dengan keadaan senang alhamdulillah saya merasa jawaban yang saya jawab 80% benar. Saya berdoa berharap dapat diterima di universitas yang saya impikan.

Tapi untuk kedua kalinya “ SAYA GAGAL DALAM SELEKSI MASUK PTN” dan pada saat itu saya tidak bisa berkata apa-apa lagi hanya merenungi kehidupan saya. Dan lebih menyakitkannya lagi, sehari sebelum pengumuman SBMPTN Ibunda Tercinta saya masuk rumah sakit dan pada saat itu saya berharap saya bisa memberikan hasil yang dapat memuaskan ibu saya. Akan tetapi berbeda 180 derajat, saya tidak dapat memberinya kabar baik.  Pada saat itu saya menangis dan hanya kakak-kakak saya yang terus memberi saya semangat. Karena di hidup ini tidak ada seorang pun yang berada diatas terus-menerus. Dan pada saat itulah saya berpikir walaupun saya harus jatuh untuk kedua kalinya pasti didepan sana ada kesuksesan yang menunggu saya selama saya terus berusaha dan berdoa kepada Allah SWT.. Dan satu pesan saya kepada teman-teman jangan pernah menyerah apabila kita mengalami kegagalan, karena kegagalan adalah peristiwa yang membuat kita menjadi lebih dewasa. Jangan pantang menyerah tetap semangat dan jayalah sepanjang masa!!!

“DAN PADA SAAT ITU PULA PERJALANAN HIDUP SAYA DIMULAI”

Jika kalian menemukan kesalahan dari Blog saya, Silahkan diberi kritik dan saran untuk pembelajaran bagi saya… Terima Kasih

Akan ada cerita selanjutnya😊

 

#englishstudio #englishstudioindonesia #englishstudiopare#ieltspare#ieltsenglishstudi#beasiswaieltspare#ieltscatchers#magangkampunginggris#magangenglishstudio#ieltsenglishstudio

Leave a comment